shonialisdaryanti

explorers and love korea

15 gedung terunik dan teraneh didunia

Tinggalkan komentar

1. The Crooked House (Sopot, Polandia). Konstruksi bangunan ini dimulai pada bulan Januari 2003 selesai. Arsitektur rumah ini adalah karya Jan Marcin Szancer (Artis Polandia terkenal dan ilustrator buku anak) *gak nyangka arsiterturnya artis :3* dan Dahlberg Per (Pelukis asal Swedia yang tinggal di Sopot).

 

 
2. Forest Spiral-Bangunan Hundertwasser (Darmstadt, Jerman). Rumah Hundertwasser “Waldspirale” (“Forest Spiral”) di bagun di Darmstadt antara tahun 1993 dan 200. Feriedensreich Hundertwasser, arsitek Austria terkenal dan pelukis, secara luas dikenal karena revolusionernya, desain arsitektur warna-warni yang menggabungkan tidak teratur, bentuk-bentuk organik, misalnya bawang berbentu kubah. Sruktur dengan 105 apartemen membungkus halaman yang indah dengan aliran berjalan. Sampai menara di sudut tenggara, ada restoran, termasuk bar cocktail.
 
3. The Torre Galatea Figueras (Spain)
 
4. Ferninand Cheval Palace a.k.a Ideal Palace (France)
 
5. The Basket Buildeing (Ohio, USA)

Bangunan Perusahaan The Longaberger Basket di Newark, Ohio menjadi 1 bangunan kantor aneh di dunia. Banguan 180.000 m2, replika keranjang pasar, perusahaan terkenal itu mengeluarkan biaya 30 juta dolar Amerika dan mengambil 2 tahin untuk menyelesaikannya. Banyak ahli mencoba membujuk Dave Longberger untuk mengubah rencananya, tapi ia ingin replika yang tepat dari hal nyata *teguh

 
6. Kansas City Public Library (Missouri, USA) Proyek ini, terletak di jantung Kansas City, merupakan salah satu proyek pelopor di balik revitalisasi pusat kota.
Orang-orang Kansas City diminta untuk membantu memilih buku yang sangat berpengaruh yang mewakili Kansas City. Judul-judul buku yang mereka pilih dimasukkan sebagai ‘bookbindings’ dalam desain inovatif dari eksterior garasi parkir, untuk menginspirasi orang memanfaatkan Perpustakaan Pusat pusat kota.
 
7. Wonderworks (Pigeon Forge, TN,USA)
 
8. Habitat 67 (Montreal, Canada)
 
Expo 67, salah satu pameran terbesar di dunia universal diadakan di Montreal. Perumahan adalah salah satu tema utama Expo 67.
Kubus adalah dasar, berarti dan finalitas Habitat 67. Dalam arti material, kubus merupakan simbol stabilitas. Adapun makna mistiknya, kubus adalah simbol dari kebijaksanaan, kebenaran, kesempurnaan moral, pada asal diri dari pera-daban kita.
354 kubus yang megah abu-abu krem membangun satu pada yang lain untuk membentuk 146 tempat tinggal terletak antara langit dan bumi, antara kota dan sungai, antara hijau dan cahaya.

9. Cubic House (Rotterdam, Netherland)
 
Ide asli rumah-rumah kubik ini muncul pada 1970-an. Piet Blom telah mengembangkan beberapa rumah-rumah kubik yang dibangun di Helmond.
Kota Rotterdam memintanya untuk mendesain perumahan di atas jembatan penyeberangan dan ia memutuskan untuk menggunakan ide rumah kubik. Konsep di balik rumah-rumah ini adalah bahwa ia mencoba untuk menciptakan sebuah hutan oleh masing-masing kubus mewakili pohon abstrak, sehingga seluruh desa menjadi hutan.
 
10. Hang Nga Guesthouse a.k. Crazy House (Vietnam)
Rumah ini dimiliki oleh putri mantan presiden Vietnam, yang belajar arsitektur di Moskow.
Ini tidak sesuai dengan konvensi tentang membangun rumah, memiliki liku yang tak terduga dan ternyata, atap dan kamar. Ini tampak seperti istana dongeng, ia memiliki “binatang” besar seperti jerapah dan laba-laba, tidak ada jendela persegi panjang atau bulat, dan dapat dikunjungi seperti museum.
 
11. Dancing Building (Prague, Czech Republic)
The Dancing House (Rumah Berdansa) merupakan sebutan untuk bangunan kantor yang terletak di kota Prague , Republik Ceko. Didesain oleh arsitek kelahiran Kroasia, Vlado Milunic bekerja sama dengan arsitek dari Kanada Frank Gehry. Pembagunan gedung dimulai pada tahun 1994 dan baru selesai pada tahun 1996. Desain gedung yang futuristik ini diharapkan bisa menjadi salah satu pusat kebudayaan di negara itu. Aslinya bernama ‘Fred and Ginger’ , dan berada di antara gedung Neo-Baroque, Neo-Gothic dan Art Nouveau yang sangat terkenal di Prague.
 
12. Piano House (An hui, China)
 
Gedung berbentuk piano ini dibangun di propinsi An Hui, China. Terlihat di situ ada pula bagian berbentuk biola yang merupakan eskalator gedung. Gedung ini dibangun sebagai upaya untuk mengembangkan potensi wisata di daerah tersebut.
 
13. Robot House (Bangkok Thailand)
Gedung Robot ini, terletak di pusat bisnis kota Sathorn di Bangkok, Thailand, yang digunakan oleh United Overseas Bank Bangkok. Dirancang untuk Bank of Asia oleh Sumet Jumsai untuk menggambarkan sistem komputerisasi bank tersebut.
 
14. House Attack (Viena, Australia)
 
 
 
 
 

Penulis: shonialisdaryanti

I really like those Korean women as well as men because their faces were beautiful and handsome physical suarapun of them are very good. my goal is to become a nurse at a hospital alsan I wanted to be a nurse because I love to see a doctor and nurse to become a nurse or a doctor to be a great responsibility and I also want to walk to universal studios in the U.S. and after that I want to seoul in korea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s