shonialisdaryanti

explorers and love korea

10 kota terindah didunia penuh warna

Tinggalkan komentar

1. Riomaggiore, Liguria, Italia

Salah satu kota yang paling menarik dibumi ini ,Riomaggiore yang penuh warna.Bangunan beton yang indah , bersarang diatas perbukitan serta tebing batu hijau dan subur yang bernama Cinque Terre,menghiasi keindahan pelabuhan glossy turquoise(wicak).

Tidak mengejutkan apabila kota ini menjadi tujuan favorit turis dan sangat terkenal diseluruh dunia,keindahan suasana kota Riomaggiore untuk semua , baik pendatang maupun yang singgah disana, bagaikan kota mainan(wicak).

2. Willemstad, Curacao, Antilles Belanda

Dikembangkan pada  pertengahan abad 17 ,Dibangun dengan arsitektur gaya belanda dengan inspirasi menakjubkan , sebuah ibukota kolonial Belanda Antilles , mencerminkan aneka warna iklim dari tropis(wicak).

Pelabuhan Willemstad yang merupakan pintu masuk terlihat penuh semangat, dihiasi berbagai properti komersial dan residensial penuh warna(wicak).

3. La Boca, Buenos Aires, Argentina

Barrio yangpaling penuh warna dari Ibu kota Argentina,La Boca yang dikerjakan oleh seorang imigran asal Italia dan dibuat mirip dengan kota tepi pantai Genoa, dengan gaya arsitektur sangat beraroma Eropa(wicak).

La Boca,yang berarti  Mulut  dalam bahasa Spanyol ,terletak pada sebuah hulu sungai kecil ,ditambahkan warna biru ke kuning , merah dan hijau(wicak).

4. Wroclaw, Polandia

Wroclaw, terletak pada bagian Barat laut Polandia, merupakan salah satu kota yang paling menawan.terdapat sebuah alun-alun kota tertanggal abad 12 masehi dan arsitektur batu bata bergaya Ghotic abad 14 masehi yang penuh inspirasi.Seperti kebanyakan kota,yang kental dengan afiliasi Katholik Roma. Dengan demikian , gaya Chatedral sebagai corak perayaan berbaris sepanjang jalan(wicak).

5. Longyearbyen, Svalbard, Norwegia

Pada saat sebuah kota terletak diatas sebuah pulau berlapis es putih dekat kutub, sentuhan warna menjadi begitu berharga disamping hawa dingin menusuk tulang. Warna cat rumah yang cukup mencolok  yang terdapat diLongyearbyen yang dilatar belakangi pegunungan dihiasi titik-titik salju yang cukup mengesankan.Untuk sebuah negara kepulauan yang sangat susah ditumbuhi pohon dan bunga, sebuah kota penuh warna seakan mengingatkan para turis dan pendatang bahwa kehidupan disana masih tumbuh dengan subur (wicak).

6. Nyhavn, Copenhagen, Denmark

mungkin seperti inilah pemandangan tepi laut pada abad 17 terlihat pada sebuah kanal : beberapa perahu terbuat dari kayu yang sedang istirahat dalam kondisi gelombang cukup tenang(wicak).

Terlihat berbagai bangunan beraneka warna terlihat cukup bergairah dan menyenangkan , inilah yang ditampilkan pada sebuah Legoland yang menampilkan sebuah replika dari sebuah kota diangkapi dengan berbagai miniatur terbuat dari plastik.Akan tetapi kota Nyhavn selalu ramai dan jauh lebih aktif dari yang terlihat disana,dimana terdapat tempat-tempat  cukup terkenal seperti Bar dan restoran(wicak).

7. Guanajuato, Guanajuato, Mexico

Didirikan pada tahun 1554,Guanajuato adalah sebuah kota kecil yang kaya dengan arsitektur gaya kolonial Spanyol.Yang arti sesungguhnya adalah”Hill Frogs” atau perbukitan para katak, yang dikarenakan katak merupakan simbol kebijaksanaan dari orang-orang Meksiko ,dan warna hijau menunjukkan arti yang lebih jelas(wicak).

warna-warni seindah pelangi bangunan di Guanajuanto yang terletak dekat sebuah pertambangan perak yang keduanya telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia(wicak).

8. Lima, Peru

Untuk yang satu ini sangat beda dengan kota-kota lain yang terdaftar dalam artikel ini , Lima adalah salah satu kota yang sangat atau super sibuk bisa dibilang kotanya para pekerja.Kesan unik yang disajikan dalam kota ini bercampur dengan kemiskinan, gaya lokal dan impor bercampur menjadi satu budaya dan keragaman bangunan, Di lIma sendiri terdiri dari berbagai macam gaya arsitektur yang jauh berbeda. seperti gaya Baroque dari Spanyol, serta gaya bangunan Neoclassicism dan Art Nouveau dari Perancis yang menjadikan kota ini sebagai arena  berbagai gaya arsitektur penuh warna(wicak).

9. Bryggen, Bergen, Norwegia

Bergen dengan pemandangan tepi laut,penduduk setempat menyebutnya sebagai Bryggen, yang berarti dermaga atau pelabuhan, tertanggal sekitar abad 900 Masehi atau tepatnya pada masa pertengahan.Selama ini ,Bryggen yang terletak di Bergen yang semakin berkembang menjadi pelabuhan perdagangan internasional .Sekarang, berbagai bangunan yang dibuat dengan teknik kayu paralel berjajar sepanjang pelabuhan dan yang paling terkenal terdapat sebuah restoran yang terletak dekat pasar ikan(wicak).

10 Jaipur,Rajastan,India

terlihat cantik dengam kesan elegan Meski tidak berbalut aneka warna , kota Jaipur ini cukup mengeksplorasi nuansa pink.Dijuluki sebagai kota Pink , jaipur adalah sebuah ibukota negara bagian padang pasir Rajasthan , dilengkapi dengan bangunan beton berwarna pink -dari bangunan besar, benteng pertahanan hingga pasar kecil .bahkan kota ini terlihat lebih nyata pada saat gajah-gajah, onta dan sapi melewati gedung-gedung berwarna pink ini(wicak).

Pengecatan sebuah gedung dengan sebuah warna hidup sangat memperindah suasana kota .Terbukti bahwa keaneka ragaman warna memiliki kekuatan untuk mengubah sebuah kota yang pada mulanya terlihat membosankan menjadi salah satu menjadi tampak lebih bergairah dan menawan. Mungkin anda belum siap melempar dinding rumah anda dengan cat berwarna ungu , kunjungi kota-kota indah dan penuh warna berani melihat dunia dengan warna yang lebih cerah(wicak).

Implikasi: sebuah sentuhan warna berani akan lebih menandakan sebuah bangunan memiliki karakter.Sesuatu yang terlihat sangat biasa akan cenderung datar dan membosankan , maka dari itu mereka memiliki sebuah solusi aneka warna. selain berhasil membuat apa yang mereka tempati menjadi lebih bersemangan serta tampil beda juga bisa menarik minat wisatawan manca negara , hingga terangkumnya artikel ini, sebenarnya masih banyak kota-kota pelabuhan di negeri ini yang bisa digarap seperti kota-kota indah tang tercantum dalam daftar diatas, semoga untuk berikutnya  kota-kota  di indonesia dapat kami cantumkan sebagai salah satu kota yang memiliki daya tarik terindah di dunia dengan penuh warna(wicak).

sumber : http://sobatsepeda.com/2012/02/07/10-kota-terindah-didunia-penuh-warna/

Penulis: shonialisdaryanti

I really like those Korean women as well as men because their faces were beautiful and handsome physical suarapun of them are very good. my goal is to become a nurse at a hospital alsan I wanted to be a nurse because I love to see a doctor and nurse to become a nurse or a doctor to be a great responsibility and I also want to walk to universal studios in the U.S. and after that I want to seoul in korea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s