shonialisdaryanti

explorers and love korea

Dampak Positif dan Negatif Memakai Behel

Tinggalkan komentar

Alasan mereka menggunakan behel (Dampak Positif) diantaranya sebagai berikut:

1. Mampu meningkatkan rasa percaya diri

Menurut sebagian orang yang memakai behel,setelah mereka memakai behel mereka merasa lebih percaya diri.Karena mereka dapat meningkatkan status sosial mereka.Kenapa bisa begitu?karena behel merupakan barang yang mahal.Biaya pemasangan behel di Dokter berkisar antara 4juta-6juta.Jadi,bisa anda bayangkan betapa percaya dirinya orang yang memakai behel ketika memamerkan senyum indahnya yang dibalut oleh karet berwarna-warni yang lucu.

2. Kebutuhan

Alasan ini sebenarnya adalah alasan pokok bagi orang-orang yang memiliki masalah dengan giginya.Jadi mereka membutuhkan behel untuk merapikan dan memperbaiki susunan giginya.

3. Fashion

Alasan ini adalah alasan terbanyak mengapa sekarang banyak remaja yang memakai behel.Karena ada anggapan “kalo anda tidak memakai behel,maka anda bukan anak gaul”.Terkadang anda sering melihat orang yang bergigi rapi memakai behel bukan?Itu berarti dia memakai behel hanya sekedar untuk fashion(gaya-gayaan).
Sekarang,banyak ditemukan orang-orang yang menerima jasa pemasangan behel mulai dari salon,ahli gigi(bukan dokter gigi) dsb.Terkadang,bagi orang-orang yang memakai behel dengan alasan fashion lebih memilih menggunakan jasa orang-orang yang saya sebutkan di atas karena biayanya jauh lebih murah dibanding Dokter Gigi.

4. Membantu Proses Diet

Belum ada peneliti yang mengatakan benar adanya hal tersebut.Namun beberapa orang yang memakai behel merasakan dampak pada penurunan berat badannya.Kenapa?Saat kita memakai behel kita dianjurkan untuk tidak banyak memakan makanan yang manis-manis,garing(digoreng),dan daging karena bisa membuat makanan tersebut tersangkut pada behel yang kita pasang.

Namun sadarkah anda ada dampak negatif dari pemasangan behel secara ilegal?
Berikut dampak negatif yang disebabkan oleh pemasangan behel secara ilegal :

1. Membuat gigi anda bertambah rusak

Mengapa?Karena kita tidak tahu ke higienisan tangan si pemasang behel,rata-rata mereka memasang behel secara asal-asalan yang penting terlihat rapi di gigi si pemakai behel.Pembuatan karet behel pun tidak di lakukan secara steril.Bayangkan saja,jika anda memakai nya dan gigi anda rusak maka biaya yang anda keluarkan untuk memperbaiki gigi yang rusak tersebut bisa berkali-kali lipat dari biaya pemasangan behel pada orang yang bukan Dokter Gigi.

Jadi,pastikan anda tidak tergiur untuk mencoba memasang behel pada orang-orang yang bukan ahlinya.

Saat anda menggunakan behel,tentu saja ada yang harus anda korbankan selain uang.
Berikut ini hal-hal yang dialami dan wajib dilakukan anda saat memakai behel:
1. Setelah anda memakai behel,pasti anda akan merasakan sakit saat mengunyah dan gigi anda terasa seperti terdorong selama beberapa minggu atau beberapa bulan tergantung kondisi si pemakai behel.Hal ini disebabkan karena anda belum terbiasa memakai behel alias sedang dalam masa adaptasi :D.Tapi setelah “masa adaptasi” selesai,anda tidak akan merasakan sakit justru anda akan merasa seperti tidak memakai behel :).
2. Mulut anda akan kering dan sering sariawan
Hal ini bisa terjadi jika anda kurang banyak minum.
3. Makanan menyangkut di behel
Hal ini sudah lumrah terjadi,karena jika kita makan makanan yang keras seperti daging maka saat anda mengunyah sudah pasti ada saja sisa-sisa daging yang menempel di behel anda
4. Setelah memakai behel anda wajib periksa gigi setiap sebulan sekali
Jika anda baru memakai behel maka anda haru memeriksakan gigi anda setiap 2 minggu sekali selama beberapa bulan.
5. Setiap sebulan sekali anda wajib mengganti karet behel anda
Biasanya hal ini dilakukan bersama dengan periksa gigi.
6. Merubah kebiasaan makan anda dari yang sering makan makanan yang manis,digoreng,dan daging-dagingan menjadi makanan yang aman bagi gigi anda.

Berikut cara yang anda dapat lakukan sebelum memakai behel:
1. Cari referensi dari orang-orang terdekat anda untuk tempat memasang behel
2. Cari informasi tentang pemasangan behel.Bisa dari orang-orang terdekat anda atau dokter gigi
3. Konsultasi kepada dokter gigi ,apakah anda perlu memakai behel atau tidak dan besarnya biaya yang anda keluarkan selama memakai behel
4. Bagi anda yang belum bekerja,sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu kepada orangtua anda tentang rencana biaya yang akan di keluarkan saat anda memakai behel

Semoga setelah anda membaca artikel saya,anda dapat lebih mengerti tentang pemakaian behel.Dari artikel di atas mungkin ada beberapa hal yang menurut anda tidak sesuai.Jadi mohon beritahu saya,supaya saya dapat memperbaiki kesalahan saya.

TERIMA KASIH

Sumber : http://thechocolateship.blogspot.com/2011/09/dampak-positif-dan-negatif-memakai.html

About these ads

Penulis: shonialisdaryanti

I really like those Korean women as well as men because their faces were beautiful and handsome physical suarapun of them are very good. my goal is to become a nurse at a hospital alsan I wanted to be a nurse because I love to see a doctor and nurse to become a nurse or a doctor to be a great responsibility and I also want to walk to universal studios in the U.S. and after that I want to seoul in korea

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.538 pengikut lainnya.